SOS – DROP IT LOW MV TEASER

Published Februari 7, 2013 by ima

Satu lagi MV Teaser dari girlband S.O.S. Kalau sebelumnya mereka mengeluarkan MV Teaser dari single mereka yang berjudul “Independet Girl”, kali ini mereka mengupload MV Teaser “Drop It Low”. Check it out!

 

 

Udah dua MV Teaser, trus mana MV Full-nya?

Kita kan udah pada gak sabar. Ya kan teman-teman? ;D

Mereka MIRIP

Published Februari 5, 2013 by ima

  jun hyung

      Rangga

Ayo…, siapa yang tahu foto-foto di atas gambar siapa?

Kalo yang suka boyband aku rasa pasti tahu. Foto pertama adalah Jun Hyung ‘Beast’, foto kedua adalah Rangga ‘SM*SH’. Menurut kalian mirip gak? Kalo menurut aku sih mirip.

Jadi waktu itu aku ngeliat MV-nya Beast, terus pas ngeliat si Jun Hyung, aku malah teringat Rafael SM*SH. Dulu pas ngeliat Beast gak pernah ngerasa dia mirip Rafael, cuma pas nonton MV Beast yang “Beautiful Night”, kok si Jun Hyung mengingatkanku pada seseorang. Dan akhirnya aku sadar, dia mirip Rafael.

Itu sih menurut pandangan aku ya…, karena pandangan setiap orang kan berbeda. Kalau kalian merasa gak mirip jangan marah.

Kalau baru nyadar ternyata mereka mirip setelah baca postingan aku, tolong kasih komen tanda setuju ya….

Kalau udah lama nyadar bahwa mereka mirip juga boleh kasih komen, karena ternyata kita punya pandangan yang sama. Hehehe…🙂

 

 

MV teaser S.O.S

Published Februari 3, 2013 by ima

Minggu pagi yang cerah, IMA yang baik hati, rajin mengaji, senang menabung, suka mencuci, mau ngepost MV Teaser dari girlband terbaru Indonesia, hasil dari kerja sama antara Indonesia dan Korea, yaitu S.O.S. Grup ini dibentuk dari acara Galaxy Superstar yang ditayangin di Indosiar.

Tanpa berpanjang lebar lagi, karena yang panjang mulutnya siapa? (Tukul), karena yang lebar mulutnya siapa? (Tukul), langsung aja kita ke TKP (kebanyakan nonton TV ya…, (mank kenapa? masalah buat Loe??) hehehe…).

Kemana SEMANGATKU??

Published Februari 2, 2013 by ima

Akhir-akhir ini aku lagi gak semangat nih. Apa-apa gak semangat, semua-semuanya gak semangat (kecuali nonton serial Korea, hehehe…). Makan gak semangat, keluar rumah gak semangat, mandi gak semangat. Kemana sih si SEMANGAT?? Tega-teganya dia ninggalin aku sendiri, jadi orang yang lemah, letih, lesu, lunglai (terus apalagi tu L yg satunya?). Gara-gara si SEMANGAT gak ada, aku jadi malas ngejar cita-cita.

Benar-benar butuh pencerahan, benar-benar butuh SEMANGAT untuk kembali. Gara-gara aku yang kurang semangat si Ibu sampe beliin vitamin penambah darah (yah aku memang pernah divonis anemia sama dokter ganteng, tapi udah punya istri, jadi ya gak ganteng lagi, hihihi…).

Sebenarnya masalahku mungkin dari perasaan yang terasa agak lelah (bukan karena putus cinta ya…, kalau putus cinta cukup “menangis semalam”, besoknya “cari pacar lagi” :D). Kalau tubuh yang lelah dengan istirahat dan memakan makanan yang sehat dan seimbang insyaAllah bisa fit lagi. Kalau perasaan yang lelah gimana? Sebagian pasti menjawab “dekatkan diri pada Tuhan YME”. Nah itu dia, sambil nulis ini akhirnya dapat sedikit pencerahan.

Aku butuh nasihat yang…(gimana ya ngomongnya?), yang membimbingku ke arah ketenangan jiwa, hati dan pikiran. Yang tidak terlalu menggurui tapi buat aku sadar “oh iya seharusnya aku begitu”, dan tentu saja bukan kata-kata memarahi. Kalau ada yang nyuruh “curhat aja sama orang terdekat”, masalahnya aku bingung cara curhatnya. Si kakak lagi galau karena masalah jodoh, kalau sama ortu agak gak nyambung. Kalau si ibu pasti bilangnya “gak usah terlalu dipikirin, entar stres”, emang udah stres. Gak mau dipikirin, toh terpikir sendiri otaknya. Kalau sama bapak, lebih gak nyambung, malah bapaknya yang banyak nanya, dan aku yang jadi bingung ngejawabnya. Huuuuufffft….!

Siapapun yang baca ini, semoga aja masih sempat memberikan kata-kata perjuangan agar aku bisa bangkit dan bisa hidup lebih hidup. Saya mohon bantuannya (dengan gaya komik Jepang). Kalau bisa nasihat secara Islami, malah lebih baik lagi🙂.

Makasih udah mau baca curhatan saya….🙂

The Moon That Embraces the Sun

Published Juni 19, 2012 by ima

The Moon That Embraces The Sun bercerita tentang Lee Hwon (Hwon), seorang putra mahkota (calon raja) yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap seorang putri bangsawan bernama Heo Yeon Woo (Yeon Woo). Karena rasa cintanya yang besar terhadap Yeon Woo, berbagai cara dilakukan oleh Hwon agar Yeon Woo terpilih menjadi putri mahkota.

Hingga akhirnya Yeon Woo terpilih menjadi Putri Mahkota dan membuat ratu nenek marah besar dan merencanakan pembunuhan terhadap Yeon Woo. Dengan mengandalkan kekuatan sihir dari Jang Nok Young (Pimpinan Shaman Istana Bintang), ratu nenek mengguna-gunai Yeon Woo agar segera menemui ajalnya.

Tanpa diketahui oleh ratu nenek bahwa Jang Nok Young sama sekali tidak berniat membunuh Yeon Woo karena janjinya kepada A Ri, sahabatnya, bahwa dia akan melindungi Yeon Woo. Bukan hanya itu, berdasarkan penglihatan Jang Nok Young, Yeon Woo lah yang pantas dan memang ditakdirkan untuk menjadi ratu. Jadi Jang Nok Young membuat ramuan agar Yeon Woo bisa menjadi seperti orang mati untuk beberapa waktu dan sewaktu dia sadar Yeon Woo kehilangan ingatannya.

Demi melindungi Yeon Woo, Jang Nok Young pergi dari istana bintang dengan alasan ingin beristirahat karena sudah menggunakan kekuatannya untuk membunuh orang. Jang Nok Young pergi dengan membawa Yeon Woo jauh dari istana. Nok Young mengangkat Yeon Woo menjadi anak tanpa memberinya nama, dan memberitahu Yeon Woo bahwa dirinya adalah seorang shaman, padahal Yeon Woo sama sama sekali tidak mempunyai kekuatan seorang shaman.

Singkat cerita, delapan tahun berlalu, Hwon telah menikah dengan si jahat Yoon Bo Kyung yang tak lain adalah anak dari keponakan ratu nenek. Walaupun telah menikah Hwon tidak pernah sekalipun menyentuh istrinya. Hatinya masih mencintai Yeon Woo, dan merasa sangat sakit jika mengingat Yeon Woo meninggal karena sebuah penyakit yang misterius. Yeon Woo bahkan harus diusir dari istana karena penyakitnya tersebut.

Hwon kembali bertemu dengan Yeon Woo di sebuah hutan saat dia berkunjung ke suatu tempat. Yeon Woo saat itu sedang menunggu ibu angkatnya, Nok Young, yang sedang pergi. Sedangkan Hwon bersama pengawalnya Woon tersesat saat sedang berjalan-jalan melihat keadaan sebenarnya dari rakyatnya yang miskin dan serba kekurangan.

Saat pertemuan itulah Hwon memberikan nama kepada Yeon Woo, yaitu Wol. Hwon merasa Wol sangat mirip dengan Yeon Woo, tapi dengan segera menghapus pikiran tersebut. Yeon Woo sudah mati, begitulah yang diketahuinya.

Kesehatan Hwon yang buruk membuat ratu nenek cemas, karena Hwon dan Bo Kyung harus melakukan malam penyempurnaan sebagai raja dan ratu agar dengan segera dapat memperoleh keturunan. Tapi Hwon selalu beralasan dirinya tidak sehat jika malam penyempurnaan akan dilakukan. Hingga ratu nenek teringat akan Nok Young, menurutnya Nok Young pasti bisa membantu masalah tersebut.

Ratu nenek pun mengutus orang untuk mencari Nok Young dan memberinya perintah untuk segera ke istana menjumpai ratu nenek. Tapi Nok Young menolak. Utusan si nenek melihat anak angkat Nok Young, yaitu Wol, dan berpikir bahwa Wol pasti mempunyai kekuatan yang sangat hebat hingga diangkat anak oleh Nok Young. Untuk membuat Nok Young kembali ke istana para utusan tersebut pun menculik Wol dan membawanya ke istana.

Para utusan tersebut memberitahu ratu nenek bahwa Wol bisa dijadikan jimat manusia untuk menarik energi buruk dari tubuh raja, sehingga raja dapat melakukan malam penyempurnaan. Ratu nenek pun setuju.

Malam sebelum tidur, Hwon diberi teh agar dia tidak terbangun sewaktu Wol ada di sampingnya. Wol pun memasuki kamar Hwon tanpa diketahui oleh Hwon. Woon yang juga berada di kamar tersebut terkejut melihat kehadiran Wol. Wol hanya duduk di samping Hwon sambil memperhatikan wajah Hwon yang seperti merasa cemas di dalam tidurnya.

Keeseokan harinya Hwon memang lebih baik dari biasanya, dia lebih sering tersenyum dan memuji masakan yang dimakannya, membuat semua orang merasa senang. Hal ini membuat ratu nenek semakin percaya bahwa Wol memang memiliki kekuatan yang hebat. Padahal sebenarnya memang Wol (Yeon Woo) lah yang dibutuhkan oleh Hwon. Karena bulan harus berada di dekat matahari. (Hwon sebagai raja dilambangkan sebagai matahari, sedangkan Yeon Woo yang memang ditakdirkan sebagai ratu dilambangkan sebagai bulan.)

Singkat cerita lagi, di malam saat Wol sedang bertugas menjadi jimat manusia, Hwon terbangun saat tangan Wol menyentuh dahinya. Awalnya Hwon mengira orang yang menyentuhnya tersebut adalah orang jahat suruhan ratu nenek, dan betapa terkejutnya Hwon saat melihat orang itu adalah Wol.

Karena hal tersebut Wol dihukum, bahkan dahinya hampir dicap sebagai kriminal. Namun Hwon dengan segera memerintahkan agar Wol dibebaskan dari segala tuduhan dan dikembalikan menjadi jimat yang akan mengambil energi buruk dari tubuhnya (diam-diam sebenarnya Hwon memiliki perasaan kepada Wol karena Wol sangat mirip dengan Yeon Woo).

Singkat cerita lagi dan lagi, Hwon yang ingat akan Yeon Woo yang meninggal secara misterius mencoba menyelidiki apa sebenarnya penyebab kematian Yeon Woo. Semakin Hwon menyelidiki, kebenaran tentang bahwa Yeon Woo kemungkinan besar belum mati terlihat semakin jelas.

Saat Hwon masih menyelidiki kematian Yeon Woo, Wol terlebih dahulu mengingat kejadian delapan tahun lalu yang terjadi padanya ketika dia diperintahkan oleh ratu nenek untuk mengusir roh halus di Eunwolgak, kediaman yang dulunya ditempati oleh Yeon Woo saat dia menjadi putri mahkota. Ratu nenek dan Bo Kyung sering mendengar suara orang menangis dari tempat tersebut dan mengira bahwa itu pastilah roh dari Yeon Woo.

Hwon mengetahui bahwa Wol sebenarnya adalah Yeon Woo ketika dia menanyakan hal tersebut kepada Nok Young. Nak Young menjawab pertanyaan Hwon secara tersirat yang mengisyaratkan bahwa Yeon Woo tidak mati. Akhirnya Hwon menyadari bahwa Wol adalah Yeon Woo.

Hwon menjumpai Yeon Woo di tempat pengasingan, tempat Yeon Woo menjalani hukuman setelah dia dituduh menggagalkan malam penyempurnaan Hwon dan Bo Kyung dengan sihirnya. Hwon membawa Yeon Woo ke kediamannya, dan menyembunyikan Yeon Woo sampai didapat bukti siapa saja yang mencoba membunuh Yeon Woo.

Singkat cerita lagi, lagi, dan lagi🙂 Hwon mengetahui bahwa adiknya Putri Min Hwa ikut bagian dalam proses pembunuhan Yeon Woo demi dapat menikah dengan kakak Yeon Woo yang tampan, Yeom. (Meskipun awalnya dia tidak tahu akan apa yang akan dilakukannya, tapi akhirnya Putri Min Hwa tahu bahwa mereka telah mengguna-gunai Yeon Woo. Dan Min Hwa menyembunyikan hal tersebut.)

Jadi akhir cerita, ayah Bo Kyung, Yoon Dae Hyung, membuat rencana untuk melakukan pemberontakan untuk menurunkan Hwon dari tahta di hari pemburuan. Begitu juga dengan Hwon yang menyusun rencana untuk menangkap Yoon Dae Hyung di hari tersebut.

Yoon Dae Hyung dalam rencananya meminta bantuan Pangeran Yang Myung, kakak Hwon dari ibu yang berbeda. Yoon Dae Hyung ingin agar Pangeran Yang Myung yang akan menggantikan Hwon sebagai raja. Pangeran Yang Myung yang saat itu sedang patah hati karena harus menerima kenyataan bahwa dia tidak dapat memiliki Yeon Woo yang dicintai sejak dulu karena Yeon Woo mencintai Hwon, menerima permintaan Yoon Dae Hyung.

Hari H pun tiba, kedua pihak berkumpul di halaman istana dengan tujuan ingin melumpuhkan pihak lawan dengan topeng akan berburu. Akhirnya pihak Yoon Dae Hyung lebih dulu membuka kedok. Yang Myung dan Hwon saling berhadapan, pedang Yang Myung berada di leher Hwon, sedangkan pedang Hwon berada di leher Yang Myung, dan pedang Woon berada di leher Yang Myung juga.

Yoon Dae Hyung berteriak menyuruh Yang Myung segera membunuh Hwon. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, Yang Myung melayangkan pedangannya ke orang Yoon Dae Hyung. Jadi ternyata selama ini Yang Myung hanya menjebak Yoon Dae Hyung. Toh Yang Myung tetap berada di pihak Hwon.

Yoon Dae Hyung sendiri mati di tangan Yang Myung. Dan Yang Myung juga meninggal saat ternyata seorang musuh belum benar-benar mati. (Ini bagian yang sangat tidak enak. Orang yang membunuh Yang Myung itu melemparkan tombak dari jarak yang cukup jauh dengan durasi yang menurutku masih sempat untuk Yang Myung mengelak.)

Oke, Yang Myung tidak mau mengelak karena dia merasa lebih baik mati, jadi posisi Hwon sebagai raja lebih aman, tanpa harus ada yang mengejar-ngejar dirinya agar melakukan pemberontakan untuk menggeser kedudukan Hwon. Tapi yang lain kemana? kan ada Woon yang jago pedang yang bisa melemparkan pedangnya ke tubuh orang tersebut sebelum dia membunuh Yang Myung, atau bukankah di samping Hwon berdiri para ahli panah? Kenapa Hwon tidak menyuruh mereka untuk menembakkan panah ke arah orang tersebut (Baiklah, ini hanya sebuah cerita, tidak perlu emosi! Fiuhh….).

Dan di saat yang bersamaan saat terjadi kekacauan di halaman istana, Bo Kyung memutuskan untuk gantung diri di pohon karena merasa tidak ada yang perduli padanya, entah itu raja ataupun ayahnya.

And finally, Hwon menghukum orang-orang yang terkait dengan percobaan pembunuhan terhadap Yeon Woo delapan tahun yang lalu termasuk Putri Min Hwa dan Jang Nok Young (Oh iya, ratu nenek udah lebih dulu diberi hukuman secara tidak langsung oleh Hwon. Jadi si ratu nenek disuruh beristirahat dengan meninggalkan istana dengan alasan ratu nenek udah terlalu tua. Padahal semua orang tahu bahwa maksud Hwon sebenarnya adalah mengasingkan ratu nenek sejauh mungkin dari istana. Malangnya ratu nenek meninggal karena diracun oleh Yoon Dae Hyung).

Jang Nok Young bunuh diri dengan cara shaman sebagai hukumannya demi menebus kesalahannya terhadap Yeon Woo dulu. Putri Min Hwa yang dihilangkan gelar kebangsawanannya, dikirim ke pengasingan setelah melahirkan anaknya, dan diterima kembali oleh Yeom setelah masa hukumannya berakhir.

Lalu bagaimana Dengan Yeon Woo dan Hwon? Berakhir bahagia tentunya🙂. Hwon mengembalikan posisi Yeon Woo sebagai ratu. Dan kebahagian mereka terlengkapi dengan kehadiran seorang putra.

Sangat senang menonton drama korea yang berakhir bahagia dan tidak gantung🙂.

 

NB: Cerita di serial ini hanya fiktif belaka, diangkat dari novel yang berjudul sama karangan Jung Eun Gwol yang juga menulis Novel “Sungkyunkwan Scandal”. Jadi kisah ini tidak benar-benar ada di era joseon ya…

———————————————————————————————————————————————————————

Karakter Utama

Heo Yeon Woo / Wol, harus menjalani hidup sebagai shaman karena kehilangan ingatannya.

Lee Hwon, seorang raja yang adil dan merasa muak dengan menteri-menterinya yang hanya cari muka dan selalu meraup keuntungan untuk diri mereka sendiri. Kehilangan Yeon Woo membuat Hwon merasakan sakit hati yang sangat mendalam.

Pangeran Yang Myung, cintanya kepada Yeon Woo hanya bertepuk sebelah tangan (di Indonesia banyak cewe nganggur lho, hehehe…).

Yoon Bo Kyung, sifatnya (biasalah kalau peran antagonis ya…) dengki, iri hati, suka pura-pura sok manis tp hatinya busuk. Mati bunuh diri karena merasa putus asa. Hwon tidak mencintainya, sedangkan ayahnya ingin menyingkirkannya dari posisi ratu karena merasa Bo Kyung sama sekali tidak berguna.

———————————————————————

Karakter Pembantu

Heo Yeom, si ganteng yang membuat semua wanita yang melihatnya mencair, luluh lantah. Bukan cuma wanita malah, laki-laki juga begitu. Hwon waktu pertama kali jumpa sama Yeom aja terpesona. Hahaha…

Kim Chae Woon, seorang ahli pedang, pengawal pribadi Hwon dan juga sahabat Yang Myung dan Yeom.

Hyung Sun, kasim Hwon yang sangat setia di saat senang maupun susah. Selalu membantu Hwon bahkan untuk urusan-urusan konyol sekalipun. (Kalau aku nyebutnya kasim kocak. hehehe…)

Seol, pelayan Yeon Woo yang selalu setia menjaga Yeon Woo dan menaruh hati kepada Yeom. Seol mati saat berkelahi dengan kawanan penjahat demi melindungi Yeom.

Yoon Dae Hyung, melakukan berbagai cara demi dirinya sendiri. Dia bahkan tidak perduli dengan putrinya.

Jang Nok Young, berjanji kepada A Ri, sahabatnya untuk melindungi Yeon Woo, tapi pada akhirnya dia yang membuat Yeon Woo harus menjalani penderitaan yang berat. Hal ini dilakukannya karena ratu nenek mengancam tidak akan melindungi istana bintang (tempat para shaman istana) lagi jika ada protes untuk membubarkan istana bintang kalau Jang Nok Young menolak membantunya.

Ratu Nenek (Ratu Dowager/ Nenek Hwon), tidak suka dengan Pangeran Yang Myung (padahal cucunya juga) dengan alasan takut posisi Hwon direbut oleh Yang Myung.

Putri Min Hwa, cinta mati terhadap Yeom, kakak Yeon Woo. Ikut ambil bagian dalam mengguna-gunai Yeon Woo. Walaupun pada awalnya dia tidak tahu, karena ratu nenek mengajaknya dengan alasan agar dapat menikah dengan Yeom (prosesi untuk membuat suatu penyakit di tubuh Yeon Woo diperlukan seorang perempuan yang masih perawan), namun setelah menyadari apa yang dilakukannya , Min Hwa tetap menyembunyikan hal tersebut hingga dia menikah dengan Yeom.

Jan Shil

Shin Jung Kyung (Ibu Yeon Woo)

Ratu So Hye (Ibu Hwon)

Ny. Park (Ibu Yang Myung), selir raja. Dulunya Ny. Park merupakan kandidat tiga besar calon putri mahkota yang kemudian diangkat menjadi selir.

Bawahan Yoon Dae Hyung

Raja Sung Jo (Ayah Hwon)

Para Profesor dari Departemen Astronomi, utusan ratu nenek untuk menjumpai Jang Nok Young yang kemudian menculik Yeon Woo dan membawanya ke istana untuk dijadikan jimat manusia.

Heo Young Jae (Ayah Yeon Woo), meminumkan obat kepada Yeon Woo yang diberikan oleh Nok Young. Obat tersebut dapat mempercepat “kematian” Yeon Woo. Ayah Yeon Woo rela memberikan obat tersebut karena tidak tahan melihat Yeon Woo yang sepertinya sangat kesakitan dengan penyakit yang dideritanya. Namun setelah itu ayah Yeon Woo selalu merasa bersalah karena kematian Yeon Woo yang (tanpa diketahuinya) sebenarnya belum mati.

Hong Gyu Tae (Mantan Ketua Sungkyunkwan -universitas zaman Joseon-), dipercayakan oleh Hwon untuk menyelidiki kematian Yeon Woo yang misterius.

A Ri, dihukum mati atas suatu perbuatan yang tidak pernah dilakukannya. Sempat diselamatkan oleh Ibu Yeon Woo di saat pelariannya, yang kemudian berjanji akan melindungi Yeon Woo yang pada saat itu belum lahir. Namun, dihukum mati sebelum Yeon Woo ada di dunia.

Hye Gak, shaman yang membantu Nak Young menyembunyikan Yeon Woo. Hye Gak membuat malam penyempurnaan antara Hwon dan Bo Kyung gagal dengan ilmu sihirnya karena merasa Bo Kyung bukanlah ratu yang sebenarnya.

Dayang Jo (Dayang Bo Kyung)

Dayang Min (Lupa, ini dayangnya Min Hwa atau Yeon Woo sewaktu menjadi putri mahkota ya? hehehe…).

Ny. Kim (Ibu Bo Kyung)

————————————————————————————

The Moon That Embraces the Sun (Photo Gallery 2)

Published Juni 19, 2012 by ima

—————————————————————————-

When they were young

———————-

Hwon

Yeon Woo

Yang Myung

Bo Kyung

————————

Yeom

Woon

Seol

Princess Min Hwa

Jan Shil

———————————————————————–

—————————————————————————


NB : Klik pada gambar untuk melihat dengan ukuran yang lebih besar.

Protect The Boss (Photo Gallery)

Published Juni 19, 2012 by ima

———————————————————————–

————————————————————————-

—————————————————————————-

———————————————————

NB : Klik pada gambar untuk melihat dengan ukuran yang lebih besar.

Sumber : tv.sbs.co.kr

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: